Cara Melangsingkan Badan

Cara Melangsingkan Badan – Kalori memang dijadikan salah satu faktor penyebab dari seseorang yang memiliki berat badan berlebih, kalori berkaitan erat dengan lemak berlebih yang terkandung dalam tubuh. Sebuah pendapat mengemukakan bahwa konsumsi makanan dengan kalori yang sedikit daripada kalori yang banyak dibakar untuk menurunkan berat badan. Sebelumnya banyak persepsi atau pendapat masyarakat dalam menjalankan cara diet cepat untuk menurunkan berat badan atau untuk cara melangsingkan badan dengan diet yang ketat mengurangi atau menghindari makanan dan olahraga keras, alhasil yang didapat adalah tubuh kehilangan kekuatan, vitamin sumber energi dan kekebalan tubuh, sehingga berakibat pada terganggunya kesehatan dan tubuh mudah terserang penyakit.

Cara Melangsingkan Badan

Cara Melangsingkan Badan

Cara Melangsingkan Badan

Hal-hal yang harus dihindari dan anda perhatikan dalam mensukseskan program melangsingkan badan dan Cara Melangsingkan Badan :

1. Lupakan makanan yang banyak mengandung Kalori

Setiap kalori yang berada dalam tubuh kita dibakar dengan cara berbeda-beda, hasil pembakaran kalori ada yang bermanfaat sebagai sumber energi bagi tubuh, meski kalori yang dikonsumsi sama, namun lemak sering dikaitkan pada cara diet kalori yang rendah, meski keduanya memiliki pengaruh yang sangat besar dalam kenaikan berat badan, namun ada beberapa orang yang mengkonsumsi lemak berlebih sebenarnya dapat juga kehilangan berat badan. Pada dasarnya, apabila seseorang ingin menurunkan berat badan yang benar dan tetap sehat yang harus diperhatikan adalah kualitas dari makanan yang dikonsumsi dibanding jumlah atau banyaknya makanan yang dikonsumsi sehari-hari.

2. Makan yang banyak mengandung protein

Protein sangat penting bagi tubuh karena protein dapat memberikan rasa puas pada nafsu makan lebih dari karbohidrat dan lemak yang sifatnya hanya mengenyangkan sesaat saja. Makanan yang kaya protein dapat menekan nafsu makan berlebih. Protein dapat diperoleh pada makanan seperti daging, ikan, telur, kacang-kacangan dan biji-bijian. Makanan yang banyak mengandung protein dapat anda masukkan dalam program diet anda.

3. Konsumsi makanan dengan Indeks Glisemik (GI) rendah

Indeks Glisemik ( GI ) merupakan alat untuk mengukur kecepatan dan jumlah dimana makanan melepaskan gula ke dalam aliran darah. Semakin tinggi jumlah GI dalam makanan, maka semakin rendah kepuasaan yang didapat. Pada tahun 1977 dan 1999, hasil menunjukkan 16 darai 20 penelitian yang dilakukan mengungkapkan bahwa makanan dengan GI rendah dapat memberikan kepuasan yang berasal dari makanan dan dapat mengendalikan rasa lapar setelahnya. Makanan yang mengandung protein juga mengandung GI sangat rendah, misalnya kacang-kacangan dan sebagian besarnya lagi dapat diperoleh dari buah dan sayuran.

4. Jangan melewatkan sarapan

Sarapan pagi merupakan kebiasaan yang kebanyakan orang lakukan, karena sarapan pagi penting sebagai asupan makanan awal anda untuk mendapatkan energi melakukan aktivitas. Sarapan pagi yang rutin dan sehat dapat membuat suasana hati dan perut anda menjadi tenang, serta dapat mencegah anda makan berlebih pada siang hari. Kebiasaan untuk sarapan pagi ini secara resmi dipelajari pada sebuah riset yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition. Riset tersebut menunjukkan bahwa seesorang yang mengkonsumsi makanan pada malam hari dalam jumlah porsi makan yang cukup besar, ternyata memiliki banyak kalori dibanding seseorang yang terbiasa melakukan sarapan pagi. Untuk menjaga nafsu makan alami, sebaiknya anda jangan melewatkan sarapan pagi.

5. Makan sedikit lebih sering

Ketika perut merasa lapar, terkadang kita tidak menyadari berapa banyak makanan yang kita konsumsi dan tidak terkontrol asupan makanan yang kita makan. Makan sedikit diantara waktu makan pada siang/sore hari dapat membuat tubuh kita lebih sehat dan makan teratur juga dapat mengendalikan tingkat hormon insulin yang banyak berasal dari makanan yang banyak mengandung gula. Hormon insulin ialah hormon yang dapat meningkatkan berat badan mudah naik dengan cara menstimulin produksi lemak dalam tubuh.

6. Jangan Beli

Memilih pola makanan yang tepat merupakan salah satu cara melangsingkan badan. Terkadang ketika kita sedang jalan-jalan di suatu mall, pastinya ketika melihat stand makanan, rasa ingin mencicipi atau membeli makan tersebut pastilah ada, namun makanan yang kita beli memang mudah dimakan namun sulit dicerna. Cara mudah agar program melangsingkan badan sukses, cobalah anda makan terlebih dahulu sebelum berpergian.

7. Batasi Konsumsi Alkohol

Minuman beralkohol dapat memicu bertambahnya kalori dalam tubuh, minuman beralkohol juga dapat memberi efek rasa haus dan lapar. Untuk itu cobalah untuk tidak mengkonsumsi alkohol, agar kalori dalam tubuh anda tidak meningkat.

8. Gunakan Piring Kecil

Menggunakan piring kecil ketika makan meski sering tidaklah mempengaruhi kenaikan berat badan, jika dalam porsi makan anda di isi dengan 1/2 nasi ditambah sayur. Makan dengan porsi yang besar hanya akan menimbulkan rasa untuk makan lebih banyak lagi lebih dari yang dibutuhkan. Makan dengan piring kecil membantu anda membatasi makan yang berlebih.

9. Kunyahlah Makanan Anda

Mengunyah makan secara merata dan lambat dapat membantu memastikan jumlah makanan yang diserap tubuh serta dapat mengurangi nafsu makan terlalu banyak. Makan dengan mengunyah sampai halus juga dapat memperlancar dan mempermudah sistem pencernaan makanan dengan mudah mengurai makanan yang berguna bagi tubuh dan membuang sisa makanan yang tidak bermanfaat.

Cara Melangsingkan Badan


=====================================

>>> KLIK DISINI Untuk Cara Melangsingkan Tubuh Ala Dokter Boyke!
=====================================


This entry was posted in Cara Melangsingkan Badan and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>